Sumsel miliki pusat informasi pariwisata

id pusat informasi, wisata, kemenpar, asian games, objek wisata, irene camelyn sinaga

Sumsel miliki pusat informasi pariwisata

Irene Camelyn Sinaga (ANTARA Sumsel/17/Indra Goeltom)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan akan miliki pusat informasi pariwisata dalam menghadapi Asian Games 2018 agar kedatangan tamu dari berbagai negara mendatang dapat mengetahui keberadaan daerah ini.

Dalam mendirikan pusat informasi pariwisata itu Pemerintah Provinsi Sumsel bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, nantinya para tamu yang berkunjung ke-Sumsel bisa mengakses tujuan yang akan diinginkan termasuk tempat kuliner khas daerah.

Pembangunan pusat informasi pariwisata itu  tidak menggunakan dana APBD tetapi pihak ketiga, kata dia.

Menurut dia, kementerian yang melakukan kerja sama dengan pihak sponsor dalam pembuatan pusat informasi pariwisata tersebut.

Pusat informasi itu akan didirikan di tiga tempat yakni Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Benteng Kuto Besak dan pusat olahraga Jakabaring Palenbang, ujar dia.

Khusus di Jakabaring nantinya pusat informasi tersebut bersifat bergerak atau tidak permanen karena disesuaikan dengan lokasi tempat olahraga tersebut, kata dia.

Menurut dia, pusat informasi itu karena salah satu bagian promosi wisata supaya daerah ini semakin dikenal.

Selain itu dengan adanya pusat informasi maka wisatawan semakin mudah untuk menuju tempat yang diinginkan termasuk mereka mengetahui perjalanan dibutuhkan, ujar dia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pusat informasi itu penting mengingat Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Namun diharapkan petugas pusat informasi itu harus sumber daya manusia terlatih supaya  semakin profesional, tambah gubernur.