Gedung SKB Baturaja dijadikan media center pusat informasi COVID-19

id Pemkab jadikan Gedung SKB media center Corona

Gedung SKB Baturaja dijadikan media center pusat informasi COVID-19

Satgas COVID-19 OKU meresmikan Gedung SKB Baturaja menjadi media center dan pusat informasi virus corona. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjadikan Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja sebagai media center dan pusat informasi virus corona atau COVID-19.

"Gedung SKB Baturaja hari ini resmi dijadikan pusat pelayanan informasi atau media center terkait virus corona," kata Humas Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Fery Iswan di Baturaja, Rabu.

Sekretariat pusat informasi atau media centre di Gedung SKB tersebut terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati OKU Nomor 360/342/KPTS/XLIV/2020 Tertanggal 2 April 2020.

Di tempat pelayanan ini, kata dia, semua informasi terkait perkembangan dan penanggulangan wabah virus corona akan disampaikan setiap hari satu pintu melalui Humas COVID-19 OKU.

"Pelayanan informasi dan publikasi terkait update corona di Kabupaten OKU menjadi satu pintu di Media Center dan Pusat Informasi COVID-19 tersebut," jelasnya.

Pemerintah daerah setempat juga mengalihfungsikan Hotel Baturaja yang menjadi tempat atau ruang isolasi bagi pasien suspect COVID-19.

Saat ini Kabupaten OKU baru memiliki tiga rumah sakit yang selama ini menjadi tempat isolasi bagi pasien suspect COVID-19.

"Semua persiapan di Hotel Baturaja sudah disiapkan mulai dari ruang isolasi beserta alat kelengkapan medis dan petugas medis yang siap siaga 24 jam dalam menangani pasien suspect COVID-19," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar