Semen Baturaja gandeng PT PP dan Telkom

id Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, kerja sama, telkom, pt pp, BUMN, Agus Purbianto

Semen Baturaja gandeng PT PP dan Telkom

Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi (kanan). (ANTARA/Afut Syafril)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - PT Semen Baturaja (Persero) menjalin sinergi kerja sama dengan PT PP (Persero) dan Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

"Ini masih langkah awal semoga hal teknis segera dapat dibicarakan untuk membantu capaian berbagai pihak," kata Direktur Utama PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja dan Direktur of Finance dan Human Capital Managemen PT PP Agus Purbianto.

Kerja sama dengan PT PP untuk membangun perumahan karyawan Semen Baturaja di dekat lokasi pabrik yang terletak di Baturaja, Sumatera Selatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan proyek tersebut tidak hanya akan berhenti pada pembangunan rumah.

Perusahaan yang ia pimpin juga siap memberikan suplai semen untuk kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh PT PP.

"Proyek yang berada di wilayah distribusi Semen Baturaja akan kami suplai seperti di Palembang, Bengkulu, dan Lampung," katanya.

Sementara itu dengan PT Telkom kesepahaman juga telah dicapai, dihadiri langsung oleh Direktur Enterprise dan Business Service PT Telkom Dian Rachmawan.

PT Semen Baturaja akan menggunakan jasa Telecommunication, Information, Media, Edutainment dan Services (TIMES) yang dikelola, dikembangkan serta disediakan Telkom.

Seluruh unit usaha Semen Baturaja akan dihubungkan dengan infrastruktur komunikasi data dan video conference. Jasa maintenance perangkat akan dilakukan Telkom secara preventive dan corrective.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Hary Sampurno.