Terminal Baturaja segera difungsikan

id terminal, dishub, llaj, pasar, terminal baturaja, pasar atas

Ilustrasi - Suasana terminal Alang-alang lebar Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Terminal Bus Desa Tanjung Baru Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera difungsikan pada 14 September mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu (OKU), Aminilson di Baturaja, Selasa mengatakan terminal kota itu dijadwalkan akan difungsikan pada 14 September 2017.

Setelah difungsikan, semua angkutan umum kendaraan roda empat yang ada di kawasan Pasar Atas, Pasar Baru Baturaja diwajibkan masuk terminal.

"Imbauan juga sudah kami sampaikan kepada sopir angkutan umum dan Alhamdulillah disambut baik," ungkapnya.

Pada 14 September itu pihaknya berencana melakukan patroli ke tempat-tempat angkutan umum yang kerap mangkal seperti di kawasan Pasar Baru dan Pasar Atas Baturaja.

Jika masih ada yang mangkal mencari penumpang di pinggir jalan, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Sanksinya pasti ada, tetapi ada tahapannya. Yang jelas tahap awal ini akan kami tegur dulu dan jika masih ada sopir angkutan umum melanggar akan ditindak tegas," ujarnya.

Sementara Ketua Koperasi Hidayah, Raden Muhammad Wahyu mengatakan, di lapangan Korpri yang akan fungsikan menjadi terminal dalam kota itu pihaknya menempatkan 50 unit tenda.

50 unit tenda tersebut, kata Wahyu, diperuntukan untuk pedagang buah baik itu pedagang buah di kaki lima maupun di mobil yang ada di pinggiran jalan.

"50 tenda ini semuanya sudah ada calon yang menempatinya karena sudah didata beberapa waktu lalu. Ternyata setelah di data masih ada beberapa pedagang buah lagi yang belum mendapat tempat," katanya, sisa pedagang buah belum mendapat tempat ini ke depan akan dicarikan solusinya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar