Kerber dan Pliskova mencapai perempat final Miamai terbuka

id Angelique Kerber, Karolina Pliskova, tenis, miami terbuka, petenis, kualifikasi

Kerber dan Pliskova mencapai perempat final Miamai terbuka

Ilustrasi pertandingan tenis (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Dua unggulan teratas Angelique Kerber dan Karolina Pliskova mencapai perempat final Miami Terbuka, Senin (Selasa WIB), sedangkan juara Prancis Terbuka Garbine Muguruza mengundurkan diri dari pertandingannya melawan Caroline Wozniacki setelah kehilangan set pertama.

Petenis Jerman Kerber, yang merupakan unggulan teratas, menaklukkan petenis kualifikasi Jepang Risa Ozaki dengan skor 6-2, 6-2 sedangkan unggulan kedua asal Ceko Pliskova menaklukkan kompatriotnya yang sekaligus merupakan unggulan ke-15 Barbora Strycova dengan skor 6-1, 6-4.

Kerber jarang mendapat ujian saat ia bermain selama 62 menit, di mana ia menampilkan pukulan-pukulan hebat dan mengungguli semua serve lawannya.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan putaran 16 besar antara Venus Williams dan unggulan ketujuh asal Rusia Svetlana Kuznetsova.

Pliskova memenangi set pertama dalam kurun waktu 22 menit dan terlihat akan meraih kemenangan cepat ketika ia memimpin 5-2 pada set kedua, namun Strycova mampu memberikan perlawanan untuk mematahkan serve Pliskova dan memaksa kedudukan menjadi "love."
"Semuanya baik-baik saja, berjalan dengan baik, sampai kedudukan 6-1, 5-2," kata Pliskova, yang bertarung untuk tiga break point pada game terakhir, kepada laporan yang ada di situs resmi WTA.

   
"Saya senang dapat menyelesaikannya karena pada akhirnya ini sulit - akhir yang sedikit mengguncang."   
Unggulan ketujuh Muguruza memerlukan "medical timeout" setelah kalah pada set pertama 6(1)-7 dari Wozniacki setelah merasa pusing dan memutuskan tidak dapat meneruskan pertandingan melawan petenis Denmark itu.

"Saya memulainya seperti biasa, dan kemudian pada kedudukan 3-3 atau semacamnya saya seperti mulai merasa pusing, sakit pada perut saya," tutur Muguruza. "Dan kemudian semakin terasa seiring berjalannya pertandingan."
"Ketika saya memimpin 5-4, sesuatu seperti itu, saya mulai merasa sedikit pusing. Saya pikir apakah karena panasnya? Panas tiba-tiba mempengaruhi saya seperti itu."
Dengan kemenangan ini, Wozniacki melaju ke perempat final untuk keenam kalinya dari tujuh ajang pada 2017.

Mantan petenis peringkat kelima dunia asal Ceko Lucie Safarova menaklukkan unggulan keempat asal Slovakia Dominika Cibulkova dengan skor 7-6(5), 6-1 untuk mencapai delapan besar.

Bagi petenis non unggulan Safarova, yang bangkit setelah sempat diganggu masalah infeksi bakteri pada dua musim terakhir, kemenangan ini menandai kemenangan pertamanya atas petenis peringkat sepuluh besar sejak 2015.    (H-RF)