Kerber tersingkir dari Wimbledon

id Angelique Kerber, tenis dunia, Garbine Muguruza, runner up tenis, petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova

Kerber tersingkir dari Wimbledon

Angelique Kerber (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Unggulan teratas Angelique Kerber disingkirkan Garbine Muguruza pada 16 besar Wimbledon pada Senin, ketika catatan buruk petenis peringkat satu dunia itu terhadap petenis-petenis papan atas berlanjut.

Kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 Muguruza menandai kesembilan kalinya Kerber gagal mengalahkan lawannya yang menghuni peringkat 20 besar dunia. Ia terakhir kali mencapainya pada 2016.

Pertandingan Senin selalu dipandang sebagai pertarungan ketat, mempertemukan runner up 2016 melawan runner up 2015, dan hal itu terbukti di mana kedua petenis ini berbagi dua set pertama.

Hanya ada sedikit hal yang memisahkan kedua petenis ini pada set penentuan sampai petenis Spanyol Muguruza menjadi lebih unggul, mengambil inisiatif dengan pukulan yang lebih berani ketika set itu berjalan.

Ia mendapatkan dua match point pada game kesepuluh set itu, yang dapat diselamatkan Kerber, sebelum mengunci match point ketiga ketika petenis Jerman lawannya melepaskan pukulan backhand yang membentur net.

Muguruza selanjutnya akan menghadapi petenis Rusia Svetlana Kuznetsova setelah unggulan ketujuh itu menang 6-2, 6-4 atas Agnieszka Radwanska pada pertandingan 16 besar mereka.(H-RF)