Serena ancam balik Nastase atas pernyataan rasis

id wta, tenis, peringkat dunia, Serena Williams, Angelique Kerber, Karolina Pliskova, Simona Halep, Dominika Cibulkova, Agnieszka Radwanska

Serena ancam balik Nastase atas pernyataan rasis

Serena Williams (Antarasumsel.com/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Serena Williams pada Senin waktu setempat mengatakan komentar tuduhan dari mantan petenis nomor satu dunia Ilie Natase tentang bayi yang dia kandung adalah rasis, dan meminta kepada Federasi Tenis Internasional untuk mengusut tuntas atas tuduhan itu.

Nastase, yang pernah memenangi dua gelar grand slam pada 1970, seperti dikutip oleh media Rumania dan Inggris yang mengatakan tantang kehamilan Serena William: "ayo kita lihat apa warna bayi yang dikandung, coklat susu?".

"Ini sangat mengecewakan bagi saya, mengetahui kami hidup di suatu sosialita dimana orang seperti Ilie Natase bisa berkomentar tentang rasis terhadap saya dan bayi saya yang belum lahir, dan komentar jenis kelamin terhadap para teman saya," demikian ditulis dalam instagram petenis nomor satu dunia itu.

"Saya tidak takut seperti yang anda katakan, anda tahu, saya bukan pengecut," tambahnya.

Natase sebelumnya pernah dicekal dari seluruh ajang ITF menyusul pernyataan tidak sopan terhadap para pemain Inggris, saat dia terpilih sebagai kapten Piala Fed Rumania.