Robert Alberts lepas striker Bantaeng karena kecewa

id Roberts Rene Alberts, Pelatih Kepala PSM Makassar, psm, Irfan Jaya, striker, melepas pemain, kecewa dengan sikap pemain

Robert Alberts lepas striker Bantaeng karena kecewa

Robert Rene Alberts (ANTARA FOTO/Abd Kadir/Ang)

Makassar (Antarasumsel.com) - Pelatih Kepala PSM Makassar Roberts Rene Alberts memutuskan untuk melepas atau tidak menggunakan jasa striker asal Kabupaten Bantaeng Irfan Jaya, karena kecewa dengan sikap yang ditunjukkan pemain yang bersangkutan.

"Kalian lihat Irfan hari ini (dalam latihan). Saya hanya mau merekomendasikan pemain yang punya komitmen dan serius untuk bergabung dan membela PSM Makassar," kata Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts di Makassar, Jumat.

Pelatih asal Belanda itu mengaku tetap memberikan kesempatan bagi pemain yang menjadi top skor Indonesia Soccer Championhsip (ISC) 2016 tersebut. Namun kesempatan itu ternyata tidak dimanfaatkan dan justru dinilai tidak memiliki niat tulus setelah absen dalam latihan bersama hari ini.

Untuk itu, dengan tidak hadirnya pemain yang sebelumnya mencuat dari turnamen Sulsel Super League (SSL) U-21 itu di latihan perdana pasca libur dua hari PSM, maka sudah bisa disimpulkan jika peluang Irfan untuk bergabung bersama PSM sudah tertutup.

Pelatih yang sebelumnya memawa Arema Indonesia itu tampil sebagai kampiun di kompetisi beberapa musim lalu itu, juga tidak terlalu ingin membahas panjang lebar soal Irfan Jaya sebagai reaksi atas kekecewaannya terhadap pemain tersebut.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin juga tidak menampik jika pihaknya batal mengontrak Irfan Jaya. Dirinya juga mengaku tidak mengetahui pasti alasan pemain yang bersangkutan tidak ikut bergabung dalam latihan di Lapangan Barombong Makassar, hari ini.

"Saya tidak tahu (soal Irfan). Tidak ada juga hari ini (mengikuti latihan bersama pemain yang lain). Untuk pemain lainnya, tetap kita rampungkan kontraknya secara bertahap," ujarnya.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina sebelumnya mengaku pihaknya belum memastikan pemanggilan terhadap striker asal Kabupaten Bantaeng Irfan Jaya untuk bergabung dalam latihan lanjutan persiapan tampil di turnamen Piala Presiden dan Liga 1 2017.

Meski belum mendapatkan konfirmasi dari pelatih Robert Rene Alberts namun peluang top skor Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 itu masih terbuka lebar untuk bergabung bersama PSM.

"Kemungkinan pemain yang bersangkutan kembali dipanggil mengikuti latihan pada Jumat. Untuk saat ini memang seluruh pemain sengaja diliburkan usai menjalani pemusatan latihan di Bali," katanya.

Irfan Jaya yang merupakan skuat PSM U-21 sebelumnya memang tidak diikutkan mengikuti pemusatan latihan di Bali, 23-31 Januari 2017. Namun alasan pelatih saat itu bukan karena dicoret namun karena dinilai mengalami masalah kondisi fisik.

"Saya nanti tanyakan kepastiannya (apakah dipanggil dalam latihan Jumat atau tidak). Namun kemungkinan memang tetap dipanggil,"ujar Wina.