Smalling: Maldini bek terbaik sepanjang masa

id Chris Smalling, Paolo Maldini, AC Milan, bek terbaik, Bek tengah, Manchester United

Smalling: Maldini bek terbaik sepanjang masa

Paolo Maldini(kiri) (Reuters)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Bek tengah Manchester United (MU) Chris Smalling mengatakan bagi dirinya, legenda AC Milan Paolo Maldini adalah bek terbaik sepanjang masa.

"Saya selalu suka melihat Paolo Maldini. Untuk saya, dia adalah satu-satunya," ujar Smalling, dikutip Antara dari laman resmi MU ManUtd.com, Selasa.

Pemain asal Inggris tersebut menganggap Maldini merupakan seorang yang memiliki karir cemerlang di satu-satunya klub yang dibelanya, AC Milan.

"Sejujurnya saya belum pernah melihatnya bermain secara langsung. Namun, saya sudah melihat banyak pertandingannya dan video-video bagaimana dia beraksi selama bertahun-tahun," tutur Smalling.

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai siapa pemain terbaik Inggris menurutnya, pesepak bola 27 tahun itu cukup bimbang dalam menentukan.

Akan tetapi, dia akhirnya menyebut nama mantan gelandang MU, Paul Scholes sebagai yang terbaik di jagat sepak bola Inggris sepanjang masa.

"Saya melihatnya bermain sejak masih anak-anak dan kemudian punya kesempatan berlaga bersama dengan dia. Saya menyaksikan langsung bagaimana Scholes menunjukkan bahwa dia pemain luar biasa," kata pemain yang sempat bermain bersama Scholes selama dua tahun ini.

Saat ini Smalling kesulitan menemukan tempatnya di Manchester United. Setelah tidak bermain selama 12 pertandingan, dia kembali masuk lapangan saat MU bertandang ke West Bromwich Albion, itu pun menjelang laga berakhir dan MU sudah unggul 2-0 berkat dwi gol Zlatan Ibrahimovic.

Terakhir kali dia bermain penuh yaitu kala MU bertanding melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10). Laga itu dimenangkan Chelsea dengan skor telak 4-0.