Smalling tak ingin balik ke MU, demi main di Piala Eropa 2020

id Chris Smalling,AS Roma,Manchester United,Liga Inggris,Liga Italia,Piala Eropa 2020,Serie A

Smalling tak ingin balik ke MU, demi main di Piala Eropa 2020

Chris Smalling akui ingin tetap bertahan di AS Roma.(REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Bek AS Roma Chris Smalling masih berharap namanya masuk skuat timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020, meski tidak pernah bermain untuk tim asuhan pelatih Gareth Southgate sejak 2017.

Pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini sedang menjalani masa pinjaman selama satu musim di AS Roma.

Smalling mengatakan bahwa ia menjadi pemain yang jauh lebih baik sejak dipinjamkan dari Manchester United dan mengisyaratkan akan tetap bertahan di Italia musim depan.

"Jelas sudah beberapa tahun sekarang, tetapi ambisi membela timnas Inggris akan selalu ada," katanya kepada BBC Sport pada Jumat (21/2).

"Saya tahu bahwa Gareth dan staf pelatih (timnas Inggris) telah menyaksikan beberapa pertandingan saya di sini dan saya kira Anda tahu bahwa saya dipertimbangkan bila bermain di klub top."

"Saya termotivasi oleh itu dan saya hanya mencoba untuk fokus di sini dan masa depan. Namun, saya sangat ingin menjadi bagian dari skuat Piala Eropa."

Smalling sudah 31 kali membela skuat Tiga Singa dan akan bersaing untuk mendapatkan tempat di Piala Eropa 2020 dari bek Manchester United Harry Maguire, Liverpool Joe Gomez, Aston Villa Tyrone Mings, Manchester City John Stones, Everton Michael Keane dan Chelsea Fikayo Tomori.

Namun, Stones dan Tomori tidak tampil secara reguler bagi klub mereka masing-masing dan Smalling mengatakan ia telah belajar lebih banyak tentang seni bertahan sejak bergabung dengan Roma pada Agustus 2019.

"Saya merasa seperti belajar banyak hal tentang gaya Italia dan taktik serta cara bermain. Jelas sekali saya sudah berkembang sebagai pemain," tambahnya.

Timnas Inggris akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Italia di Wembley pada 27 Maret sebelum menghadapi Kroasia di laga pembukaan Piala Eropa 2020 mereka pada 14 Juni mendatang.