Chris Smalling akhirnya permanen di Roma

id Liga Italia,AS Roma,Chris Smalling,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Chris Smalling akhirnya permanen di Roma

Foto arsip 24 Oktober 2019 - AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma resmi membeli secara permanen bek Inggris Chris Smalling dengan bayaran 15 juta euro (Rp259,7 miliar) dari Manchester United, umum klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Selasa.

Lewat satu pernyataan, Roma menyebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun yang mencetak tiga gol dalam 37 tampil selama dipinjam Roma musim lalu itu sudah menandatangani kesepakatan yang membuat dia berada di klub Italia tersebut sampai akhir 2023.

Baca juga: AS Roma resmi pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid

Smalling sudah menjadi pujaan di Roma sampai dipanggil dengan sebut 'Smalldini' karena penampilan ciamiknya dalam memimpin pertahanan Roma.

"Tak ada yang dicapai mudah dalam hidup itu," kata Smalling. "Kepala saya dan hati saya senantiasa di Roma. Saya senang kini saya jadi milik Anda. Daje (ayo) Roma!"

Baca juga: Ini penjelasan Solskjaer soal nasib tidak menentu Chris Smalling

Dalam kontrak ini Smailling akan mendapatkan juga lima juta euro dalam bentuk add-on. Smalling dibeli Sir Alex Ferguson dari Fulham pada 2010 dan 323 kali membela MU dengan mencetak 18 gol.

Roma juga mengumumkan telah menjual pemain sayap Argentina iego Perotti ke klub Turki Fenerbahce pada tenggat jendela transfer sehingga mengakhiri lima tahun di klub ini.

Baca juga: Mkhitaryan akhiri kontrak Arsenal untuk gabung permanen di AS Roma
Baca juga: Friedkin Group menjadi pemilik anyar AS Roma setelah beli saham mayoritas