Gerindra safari layanan kesehatan di Palembang

id gerinda, berobat gratis, safari layanan kesehatan, Ketua DPC, Kota Palembang, Sri Wahyuni, safari Kesira

Gerindra safari layanan kesehatan di Palembang

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya Palembang melakukan safari layanan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang membutuhkannya di kota tersebut.

Kegiatan ini sebagai bentuk jemput bola dalam memberikan layanan kesehatan, kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang, Sri Wahyuni, Minggu.

Menurut dia, pada Sabtu (19/11) lalu, kegiatan Safari Kesira dilakukan di Kelurahan Lawang Kidul Bom Baru Palembang.

Ia mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah ada empat kecamatan yang digelar kegiatan serupa yaitu Bukit Baru, kemudian di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Seberang Ulu I serta yang sedang digelar di Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II.

Selebihnya dilaksanakan pekan depan akan digelar di Kecamatan Sako.

Selain itu, lanjutnya, ada pula bantuan yang diberikan, berupa gerobak untuk berdagang dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai, bantuan benih ikan dari Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo dan Al Quran.

"Alhamdulillah klnik kita kewalahan sekarang ini, dalam sehari saja ada 100 orang datang memeriksakan kesehatannya.

Selama ini dibiayai oleh anggota fraksi Partai Gerindra Kota Palembang, sementara kalau untuk koperasi sebentar lagi beroperasi, sekarang tinggal tunggu SK saja dari wali kota, tuturnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palembang Nazili mengatakan, tercatat yang mengikuti safari Kesira 200 orang.

Jadi, di sini bisa mengecek tensi darah, gula darah, kolesterol dan penyakit ringan. Nanti kalau mereka mau berobat rutin bisa dilakukan di klinik Kesira.

Sementara ini di klinik DPC di Kampus, serta di DPD, Jalan Veteran dan buka pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB setiap hari, kecuali Sabtu sampai pukul 12.00 WIB.

Jadi, bukan hanya mendapat obat gratis, nantinya juga dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis Edi Junaidi serta Anggita.

Untuk gerobak sendiri, itu merupakan bentuk apresiasi Ketua DPD Aswari Rivai membangun ekonomi kerakyatan.

Jumlahnya masih sangat terbatas, namun kedepan bila memang diperlukan akan terus ditambah.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo menuturkan, bagi masyarakat yang tidak mampu diberikan pelayanan kesehatan gratis dengan cara jemput bola.

Namun, bukan sebatas ini saja, bila memang diperlukan bisa dibawa ke Jakarta.

"Kita sering melakukan ini, yang dirawat pasiennya, tapi jangan khawatir bagi pengantar bisa tinggal di tempat saya. Bukan hanya sekali, kemarin saja dari pelosok ada dua bulan menginap," paparnya.

Jadi, lanjutnya, jangan takut kalau ada masalah sampaikan ke dirinya, ke Gerindra dan di sini ada anggota dewan dari Gerindra, Sujarwoto di DPRD Sumsel dan Jon Harno, Adzanu, Nazili dan Sri Wahyuni di DPRD Palembang.

Selain menyerahkan bantuan bibit ikan secara simbolis, juga diserahkan traktor tangan untuk kelompok tani di Gandus dan Tegal Binangun.

"Pada tahun lalu anggaran dari APBN untuk Sumsel dibidang pertanian hanya Rp80 miliar, sekarang sudah Rp1,2 triliun, karena itu kalau ada yang butuh bisa menghubunginya," katanya.