Tujuh atlet muaythai Sumsel jajal Kejurnas

id Pengurus Muaythai Indonesia, muaythai, kerjurnas muaythai subang

Tujuh atlet muaythai Sumsel jajal Kejurnas

Ketua Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Sumatera Selatan Aswari Rivai (urutan belakang, enam dari kanan) bersama tim Kejurnas Subang di Arena Muaythai Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/4).

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Pengurus Muaythai Indonesia Provinsi Sumatera Selatan mengirimkan tujuh atlet ke Kejuaraan Nasional di Subang, Jawa Barat, 5-10 April 2016.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Muaythai Indonesia Sumatera Selatan Aswari Rivai di Palembang, Sabtu mengatakan pengiriman atlet ini dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dalam persaingan nasional mengingat pada PON mendatang menargetkan meraih medali emas.

"Target pada kejurnas ini setidaknya meraih dua emas karena olahraga ini masih baru di Indonesia, sehingga siapa yang serius maka peluang akan sangat terbuka," kata Aswari.

Ia mengemukakan Sumsel sendiri baru membina atlet pada tahun ini setelah kepengurusan resmi terbentuk pada Maret 2016.

Meski baru, namun antusias warga Palembang terbilang cukup tinggi terhadap olahraga asal Thailand ini.

Saat ini terdapat puluhan atlet yang berlatih secara reguler di arena Muaythai dibawah tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dibawah asuhan tiga orang pelatih.

Untuk PON Jabar, Sumsel melalui cabang olahraga muaythai ini sudah mendapatkan tiket untuk 13 atlet.

"Bahkan ada yang usianya di bawah 10 tahun yang sudah berprestasi tingkat nasional. Ini sesuatu yang patut disyukuri karena atlet-atlet Sumsel ini sejatinya sangat berpotensi jika dibina dengan serius," kata Bupati Lahat ini.

Tujuh atlet ke Kejuaraan Nasional diantaranya, Muhammad Daffa Ulkhair, M Rohman, Rahman, Rahmat Hidayat, Khaikal.

Pelatih Muaythai Sumsel Linmar mengatakan kejuaraan ini akan dijadikan Pengurus Besar Muaythai Indonesia sebagai ajang seleksi atlet untuk masuk tim Kejuaraan Dunia di Swedia.

"Harapannya ada atlet yang masuk pemusatan latihan nasional, karena jika ada yang masuk maka setidaknya atlet yang terpilih ini bisa meningkatkan kualitasnya," kata dia.