Azarenka ke Final Miami setelah kalahkan Kerber

id Victoria Azarenka, tenis, tenis putri dunia, Miami Terbuka,

Azarenka ke Final Miami setelah kalahkan Kerber

Victoria Azarenka dari Belarusia (Reuters)

Miami, (ANTARA/Reuters) - Victoria Azarenka memastikan menuju final Miami Terbuka menghadapi Svetlana Kuznetsova setelah dia mengalahkan unggulan kedua Angelique Kerber 6-2, 7-5 pada pertandingan semi final, Kamis.

Dengan kemenangan ini maka petenis unggulan ke-13 asal Belarus itu sekaligus melakukan balas dendam atas kekalahannya di perempat final menghadapi petenis Australia itu di Australia Terbuka, yang merupakan kekalahan satu-satunya di musim ini.

Pada pertandingan perempat final itu, Kerber tampak melakukan perlawanan pada set kedua dan bahkan mampu meraih break ketika Azarenka melakukan servis pada kedudukan 5-4.

Namun ketika Kerber kembali memegang break, pada game selanjutnya Azarenka tidak memberi kesempatan kepada lawannya untuk berkembang dan justru mampu mengejar dan memenangi pertandingan.

"Saya sangat senang saya bisa mempertahankan kekuatan saya hingga akhir ketika saya mengawali permainan dengan baik," kata Azarenka.

"Saya mulai mendikte (awal) dan saya pikir permulaan merupakan hal yang sangat penting," tambahnya.

Sementara itu Kuznetsova mengakui bahwa lawan yang dihadapinya cukup bermain bagus.

"Dia seorang petarung dan pemain yang luar biasa, saya senang bisa menahan tekanan dan mencoba mematahkan irama permainannya," katanya.

"Bagi saya ini cukup menyakitkan menengok permainan saya yang lalu di Australia Terbuka tapi saya cukup senang bisa mengoreksi kesalahan saya dan memperbaiki servis saya," tambahnya.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A. Budiman)