Dino dorong BUMN perkebunan tingkatkan ekspor

id bumn perkebunan, tingkatkan ekspor, ekspor minyak sawit, cpo, ekspor cpo, dino patti djalal

Dino dorong BUMN perkebunan tingkatkan ekspor

Ilustrasi - Proses pengolahan kelapa sawit jadi CPO. (FOTO ANTARA)

...Pengalaman diplomasi Dino bisa mendorong BUMN Perkebunan dalam rangka pengembangan ekspor produk kelapa sawit ke luar negeri...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan penunjukan Dino Patti Djalal sebagai Komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIII karena memiliki kemampuan diplomasi yang diharapkan mampu mengatasi berbagai hambatan perusahaan di tingkat internasional.
        
"Pengalaman diplomasi Dino bisa mendorong BUMN Perkebunan dalam rangka pengembangan ekspor produk kelapa sawit ke luar negeri," kata Dahlan, di Jakarta, Senin.
        
Dino yang juga mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat itu menggantikan Komisaris PTPN XIII, Setiyardi Budiono, Asisten Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah.
        
Adapun Setiyardi Budiono diberhentikan karena yang bersangkutan sebagai Pimpinan Redaksi Tabloid Obor Rakyat menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik atau "black campaign" terhadap Capres Joko Widodo.
        
Menurut Dahlan, penempatan Dino menjadi komisaris di PTPN XIII yang masuk kategori BUMN kecil merupakan kesengajaan.
        
Sambil berseloroh, ia pun mengatakan Dino mengisi komisaris BUMN yang lowong dulu.
        
"Yang langsung ada ya itu dulu, yang besar-besar (BUMN) belum ada yang jadi tersangka," ujarnya.
        
Sementara itu Sekretaris Menteri BUMN Imam A. Putro mengatakan Dino dianggap mampu melaksanakan tugas dewan komisaris untuk mengawal operasional bisnis.
        
Sebelumnya Dino pernah menjadi komisaris di PT Danareksa (Persero) saat sebelum yang bersangkutan menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.
Pewarta :
Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar