KPU sosialisasi Pemilu di kawasan eks lokalisasi

id kpu, sosialisasi pemilu

KPU sosialisasi Pemilu di kawasan eks lokalisasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan melakukan sosialisasi Pemilu 2014 kepada warga di kawasan eks lokalisasi di Palembang, untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya pada 9 April mendatang.

"Kami melakukan sosialisasi Pemilu 2014 kepada warga di kawasan eks lokalisasi Teratai Putih Kelurahan Sukarame," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Naafi, di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pada kawasan eks lokalisasi Teratai Putih itu terdapat dua RT, yakni RT 28 dan RT 29 dengan satu tempat pemungutan suara (TPS).

Di kawasan tersebut jumlah pemilihnya sekitar 364 orang pada dua RT itu, katanya pula.

Ia menyatakan bahwa sosialisasi itu dilakukan agar warga di kawasan tersebut memahami arti pemilu dan mengetahui suara yang sah atau tidak sah pada Pemilu Legislatif 9 April nanti.

Sosialisasi dilakukan agar pemilih paham dan sadar untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti, ujarnya.

Salah seorang warga di kawasan itu, Vera mengaku sudah menentukan calon anggota legislatif yang akan dipilihnya pada Pemilu Legislatif nanti.

Dia membenarkan, sudah ada calon anggota legislatif yang datang ke kawasan itu untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2014.

KPU hari ini melakukan sosialisasi kepada warga di tiga tempat, yakni di Kambang Iwak, tempat pembuangan akhir sampah Sukawinatan Kelurahan Sukajaya, dan di kawasan Eks Teratai Putih Kelurahan Sukarame Palembang.

Sosialisasi pemilu oleh KPU Sumsel itu dalam rangka Touring Demokrasi menyongsong pemilu anggota DPR RI, DPD RI, dan DPRD tahun 2014, kata Ahmad Naafi pula.