TNI-Polri kerja sama lewat komunitas motor

id motor, komunitas motor trail

TNI-Polri kerja sama lewat komunitas motor

Komunitas Motor Trail TNI-Polri "Sedulur Sejalur" bersiap melakukan start di Kambang Iwak, Palembang, Sumsel, Minggu (9/3). (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - TNI dan Polri Sumatera Selatan bahu membahu dan bersatu lewat jalur hobi  komunitas motor trail untuk mengunjungi sejumlah daerah terpencil sekaligus sosialisasi Pemilu 2014 dan keamanan berkendaraan.
    
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarot Padakova yang turut melepas Komunitas tersebut di Palembang, Minggu menjelaskan komunitas motor trail yang dinamai Sedulur Sejalur ini dibentuk dengan tujuan solidaritas antar TNI-Polri sekaligus menunjukkan kekompakan kedua institusi itu.

"Rekan-rekan ini bila sedang tidak ada kegiatan dinas mereka melakukan hobi sekaligus tetap melayani masyarakat, terutama di daerah terpencil," katanya.

Dijelaskannya, Motor Trail sendiri mampu menjangkau daerah terpencil yang sangat sulit bahkan mustahil untuk dilalui kendaraan roda empat.

"Di sana mereka  tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, tapi juga membuat selebaran sosialisasi bermacam hal seperti keamanan berkendaraan dan Pemilu," paparnya.

Selain itu juga di daerah yang disinggahi  para perwira TNI dan Polri itu terkadang melakukan pembagian sembako dan aneka kegiatan sosial lainnya.

Salah satu peserta perjalanan kali itu Danramil Kapten Arm  TNI Siswandi menjelaskan Kegiatan yang hampir rutin itu baru dimulai sejak pengamanan tahun baru.

"Kami yang sama-sama penghobi, bersepakat berkumpul dan melakukan kegiatan positif lewat motor trail," jelasnya.

Keberangkatan kali itu direncanakan menuju daerah Kota Palembang yang bermedan jalan berat yaitu Gandus, Pulokerto, Semutul, hingga Serong. Di perjalanan rombongan akan menyempatkan diri untuk mampir dan makan di Korem 0418.

Selain itu juga para perwira bermotor trail ini tidak lupa melengkapi diri dengan standar keselamatan motor yaitu pakaian pelindung dan sepatu khusus, serta helm khusus motor trail.

"Selain kegiatan hari ini, kedepan kami akan melakukan aksi sosial sunatan massal ke daerah terpencil,"katanya.(Feny)

Galeri foto komunitas motor trail "Sedulur Sejalur"