Caleg Partai Gerindra harus berjuang pada Pemilu 2014

id dprd, caleg grindera, caleg harus berjuang menang pada pemilu 2014

Caleg Partai Gerindra harus berjuang pada Pemilu 2014

Budiarso Mashul (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon legislatif Partai Gerindra harus siap berjuang sehingga bisa menang di setiap kabupaten dan kota di Sumatera Selatan pada pemilu 2014, kata Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Sumsel Budiarto Marsul.

"Calon legislatif harus siap berjuang, karena partai ini harus menang di setiap kabupaten dan kota di Sumatera Selatan," kata Budiarto Marsul pada rapat koordinasi dan pembekalan caleg di Palembang, Minggu.

Menurut dia, setelah pembekalan ini para caleg segera turun dan tunjukkan ke masyarakat bahwa Gerindra adalah partai yang merakyat.

"Saya mempunyai keyakinan pada 2014 Partai Gerindra akan jauh lebih besar dari yang sekarang," katanya.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Nur Iswanto mengatakan, dalam berjuang merebut kursi di legislatif, para caleg Gerindra jangan sampai bersaing dengan sesama caleg di partai itu.

"Tidak perlu gontok-gontokan, jaga kekompakan antar daerah pemilihan itu yang menjadi penentu kemenangan," ujarnya.

Ia menuturkan, pada pemilu 2009, usia Partai Gerindra belum lagi genap satu tahun namun sudah berhasil meraih banyak kursi.

Dari Sumsel sendiri Partai Gerindra sudah mengantarkan dua kadernya ke DPR RI, enam kader di DPRD Sumsel dan 49 kursi di DPRD kabupaten dan kota di seluruh Sumsel.

"Apalagi sekarang dimana persiapan kita sudah lebih baik, sekarang sudah ada ranting, jadi kita wajib memenangkan Gerindra di Sumsel," tutur anggota DPR RI asal Sumatera Selatan tersebut.

Senada dengan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, soal kedisiplinan yang harus diutamakan.

Ahmad menyatakan, dalam rapat koordinasi ini harus dikoordinasikan bagaimana caranya bisa menang, bagaimana cara bisa mengalahkan lawan.

Para caleg juga diminta untuk mengawal warga yang sudah pasti memilih mereka, agar nama-nama warga tersebut benar-benar masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Banyaknya jumlah kursi legislatif yang bisa direbut caleg-caleg Partai Gerindra merupakan wujud dukungan kader untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI periode mendatang.

"Jumlah kursi yang banyak itu adalah dukungan konkret, jadi saudara harus disiplin, kalau tidak disiplin jangan harap saudara bisa jadi anggota DPRD walau mendapat suara terbanyak," jelasnya.