Johnny Deep tukar bajak laut dengan Wild West "Lone Ranger"

id Johnny Deep

Johnny Deep tukar bajak laut dengan Wild West "Lone Ranger"

Johnny Deep "Lone Ranger" (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (Antara/CNA/AFP) - Johnny Depp dan  pembuat film laris "Pirates of the Caribbean" telah menukar laut lepas dengan keliaran Barat dalam "The Lone Ranger", ketika  mereka berusaha untuk membangkitkan kembali sebuah ikon budaya pop Amerika.

Setelah meraup lebih dari 3,6 miliar dolar AS  di box office dengan blockbuster "Pirates", produser Jerry Bruckheimer dan raksasa studio Disney ingin memberikan warna baru dengan mengambil petualangan tradisional Barat.

The Lone Ranger, tentara salib bertopeng yang memberantas kejahatan atas nama keadilan, lahir di radio pada tahun 1933 sebelum berubah menjadi  serial populer televisi AS tahun 1949-1957.

Film yang diedarkan  Rabu lalu di Amerika Serikat untuk tayang liburan nasional 4 Juli adalah adaptasi layar lebar keempat dari kisah pahlawan mitos dan kesetiaan  Tonto.

Depp - yang dalam "Pirates" memainkan karakter Kapten Jack Sparrow yang terkenal terinspirasi oleh gitaris Rolling Stones Keith Richards - memainkan pribumi  Amerika Tonto dengan semangat unik yang biasa.

Dia secara pribadi bersikeras melihat istimewa Tonto, terutama mendasarkan make-up pada lukisan karya seniman asli Amerika Kirby Sattler, dengan gagak bersayap sebagai topinya.

Peran judul dimainkan oleh Armie Hammer, aktor 26 tahun yang bermain sebagai si kembar Winklevoss - dengan dibantu komputer yang digerakkan imagerinya (CGI) - di film Facebook 2010 "The Social Network".

Hammer mengakui ia tidak tahu banyak tentang karakter ikonik sebelum ia ikut membuat film ini.

"Karakternya terjadi sebelum era saya. Satu-satunya alasan aku sudah akrab dengan karakter Lone Ranger  adalah karena ayah saya adalah penggemar besar tokoh itu," katanya kepada AFP menjelang rilis film tersebut.

Dalam gaya Bruckheimer biasanya - dan dengan anggaran diperkirakan 200 juta dolar- film itu bercerita tentang mengapa pengacara John Reid bertukar jasnya untuk topeng hitam dan topi putih, untuk menjadi pahlawan anonim.

Hammer mengatakan ia sangat menyadari sifat ikonik karakter. "Ada rasa hormat, lebih dari apa pun. Aku tahu bahwa karakter ini sangat berarti bagi banyak orang," katanya.

Penerjemah: A. Krisna