Dekorasi balon pilihan menarik untuk acara pernikahan

id balon, dekorasi balon

Dekorasi balon pilihan menarik untuk acara pernikahan

Dekorasi balon pada pameran produk pernikahan "Wedding Expo" di salah satu pusat perbelanjaan di kota Palembang, Rabu (17/4). (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dekorasi acara sakral seperti pernikahan ternyata bisa  tetap menarik dengan rangkaian ribuan balon yang dikemas dengan apik, namun tetap elegan.

Dekorator Balon dari Balonmas, Nova, dijumpai di anjungan Balonmas di Wedding expo PIM di Palembang, Rabu menjelaskan dengan balon empunya acara bisa mendapatkan unsur yang sulit didapatkan dari bunga, kayi, ataupun sterofoam.

"Konsepnya seperti desain interior ada nuansa lucu, unik yang terasa pada dekorasi balon dan kita bisa buat apapun sesuai keinginan," kata dia.

Menurut dia, dengan balon bisa mewujudkan konsep apapun sesuai keinginan empunya acara menggunakan tema tertentu seperti  cinderela, awan, kebun bunga dari balon bahkan tema tradisional bisa dibentuk lewat rangkaian balon.

Untuk itu dekorasi balon memerlukan konsultasi yang detil dengan pengguna jasa yang berniat menghiasi acara sakralnya dengan balon.

"Konsep sumbernya dari pengguna jasa, nantinya kami akan buatkan, survei lokasi, lalu mengukur sesuai lokasi untuk memperkirakan rancangan," paparnya.

Rancangan dekorasi dengan balon pun dijamin juga lebih awet karena menggunakaan obat khusus yang mengurangi oksidasi dari balon, sehingga bentuk dan warna balon akan tahan lebih lama.
Untuk itu pun dekorator akan memperhatikan suhu ruangan untuk menjaga ketahanan dekorasi.

Yang mengkonsep, memasang, serta merangkai pun tidak main-main merupakan orang berpengalaman dan mengantongi sertifikat sekolah pendidikan balon di Kuala Lumpur, Malaysia, ungkap dia.

Perihal harga untuk paket  dekorasi dengan balon antara lain berkisar tiga juta rupiah hingga tujuh juta rupiah, tergantung konsep dan jumlah balon yang digunakan.

"Harga itu juga tidak jadi patokan, siapapun bisa datang dengan anggaran tertentu kemudian dekorator bisa menyesuaikan dekorasi dengan anggaran yang ada.

Ia pun memberikan tips bagi siapa saja yang ingin menggunakan jasa dekorasi balon untuk senantiasa berkonsultasi ketika memutuskan untuk menggunakan balon sebagai dekorasi, asal tidak berlebihan dan sesuai tema diinginkan pasti memuaskan, katanya.