Menpera janjikan satu tower asrama mahasiswa

id menpera, pembangunan tower mahasiswa, jakabaring palembang

Menpera janjikan satu tower asrama mahasiswa

Menpera Djan Fariz (FOTO ANTARA)

....Fasilitas asrama yang dibangun direncanakan menyerupai Wisma Atlet Jakabaring dan pembangunan tahap awal ini hanya 300 kamar....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz menjanjikan pembangunan satu tower asrama mahasiswa di kawasan Jakabaring, Palembang, untuk mendukung infrastruktur Institut Olahraga Indonesia yang akan memulai tahun pelajaran pada 2013.

"Fasilitas asrama yang dibangun direncanakan menyerupai Wisma Atlet Jakabaring dan pembangunan tahap awal ini hanya 300 kamar. Dana dilaksanakan sesegera mungkin," kata Djan seusai menghadiri Rapat Kerja Nasional ke-23 Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Palembang, Rabu.

Ia menuturkan, selain menjalankan pembangunan tower itu, pihaknya juga meneruskan program bedah rumah, pembangunan rumah susun sewa, dan rumah murah untuk pekerja informal.

"Beberapa waktu lalu dilakukan bedah rumah pada 1.300 unit rumah di Sulawesi Tenggara, Sumsel dan provinsi lain di Indonesia akan menyusul," ujarnya.

Terkait dengan bedah rumah, Kempera akan melibatkan IWAPI dalam menyeleksi rumah yang layak menerima bantuan itu.

"Pengusaha perempuan memiliki naluri sebagai ibu yang tentunya sangat memahami mengenai ketahanan ekonomi sebuah keluarga, selain itu sikap loyal kaum perempuan dalam mendidik anak-anak dapat dijadikan modal bagi Kemenpera dalam memberikan kepercayaan kepada IWAPI," katanya.

Pihaknya juga berjanji memberikan ruang untuk pengusaha perempuan itu dalam sejumlah proyek pemerintah sebagai upaya pemberdayaan.

Menurutnya, proyek yang dijanjikan itu yakni rumah susun sewa yang akan disebar di seluruh Indonesia dengan nilai Rp5 miliar hingga Rp15 miliar.

"Pada prisipnya pemerintah menginginkan pengusaha lokal yang mengerjakan proyek di daerah karena akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat setempat," katanya.

Pada kesempatan Rakernas itu, Menpera juga menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara IWAPI dan Bank Pundi mengenai kerja sama pengucuran kredit bagi anggota yang berusaha pada sektor UMKM. (Dolly)