Permintaan kulkas meningkat selama Ramadhan

id kulkas, lemari es, lemari es banyak diminati warga

Permintaan kulkas meningkat selama Ramadhan

Permintaan lemari es jelang lebaran meningkat (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

....Meningkatnya permintaan masyarakat itu, karena para ibu rumah tangga memerlukan lemari es untuk menyimpan makanan dan bahan makanan mereka pada saat bulan puasa....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Permintaan masyarakat terhadap lemari es atau kulkas mengalami peningkatan sejak memasuki bulan Suci Ramadhan hingga sekarang ini, karena banyak ibu rumah tangga yang membutuhkannya.

"Permintaan lemari es itu sampai sekarang ini sudah meningkat sekitar 20 persen," kata Direktur Operasional Unit Bintang Cash and Credit Syarif Ali di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sejak awal Juli sampai sekarang ini permintaan lemari es sudah sekitar 80 unit baik masyarakat yang datang langsung ke lokasi penyalur tersebut maupun melalui karyawan pemasaran.

Meningkatnya permintaan masyarakat itu, karena para ibu rumah tangga memerlukannya untuk menyimpan makanan dan bahan makanan mereka pada saat bulan puasa, katanya.

Ia mengatakan, lemari es yang dijual di sana berbagai merek dengan harga bervariasi untuk satu pintu dijual Rp1,3 juta dengan tunai.

Kemudian untuk yang dua pintu harganya mulai Rp1,9 juta sampai Rp2,4 juta dan pembelian bisa tunai dan kredit, ujarnya.

Ia menyatakan, untuk kredit mereka hanya melayani masyarakat yang berada di Kota Palembang saja, sedangkan tunai bisa dari luar daerah.

Selain lemari es mereka juga menjual barang elektronik lainnya seperti televisi dan perabotan rumah tangga antara lain sofa, kursi tamu, meja makan dan lemari serta tempat tidur.

Permintaan terhadap produk-produk tersebut menjelang lebaran mengalami peningkatan yang signifikan terutama pada dua minggu mendekati Idul Fitri.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat itu mereka sudah menstok produk-produk tersebut, katanya.
(Susi)