Mendagri: Palembang jadi contoh pembuatan e-KTP

id e-ktp, percontohan

Mendagri: Palembang jadi contoh pembuatan e-KTP

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima penghargaan sebagai provinsi dengan pembuatan e-KTP tercepat dari Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pada acara pertemuan dengan Gubernur Sumsel dan Bupati/Wali Kota se-Sumsel di Griya Agung Palembang, Senin (16

...Berarti Pemerintah Kota setempat serius dalam melaksanakan program terutama proses pembuatan KTP elektronik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengatakan, Kota Palembang, Sumatera Selatan menjadi percontohan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik, karena merupakan salah satu kota besar sukses menyelesaikan kartu tanda pengenal itu.

Hal tersebut berarti Pemerintah Kota setempat serius dalam melaksanakan program terutama proses pembuatan KTP elektronik, kata Mendagri saat pertemuan dengan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Minggu malam.

Dalam acara silaturahim itu juga hadir Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf, Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota setempat.

Lebih lanjut Mendagri mengatakan, bukan itu saja yang membanggakan, tetapi Palembang salah satu kota besar pertama yang menyelesaikan program KTP Elektronik.

Namun, lanjut Mendagri, Palembang bukan saja bisa menyelesaikan KTP Elektronik, tetapi juga kota bersih di Indonesia.

Dahulu Kota Palembang terkesan kumuh, namun berkat kerja keras Wali Kota setempat, sehingga kota ini berhasil mendapat piala adipura berkali-kali.

Bukan itu saja, tetapi Palembang khususnya dan Sumsel umumnya banyak keberhasilan yang telah dicapai, seperti sukses menyelenggarakan SEA Games tahun 2011.

Menurut dia, prestasi tersebut akan dicatat dalam sejarah, sehingga dapat memotivasi generasi dimasa mendatang, tambah dia.

Wali Kota Palembang mengatakan, kehadiran Mendagri akan memotivasi masyarakat di daerah ini dalam pelaksanaan pembangunan.

Sehubungan itu, pihaknya menyambut baik kehadiran Mendagri yang diharapkan nanti Palembang semakin maju, tambah dia.

Mendagri dalam kunjungan itu juga di dampingi staf ahli H Harunata, mantan Bupati Lahat dan Musyrif Suwardi, mantan Sekda Pemerintah Provinsi Sumsel.(ANT-U005)