Sekayu, Muba (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan tumplek di Kota Sekayu menyaksikan karnaval seni budaya dan pawai kendaraan hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Muba yang ke-68 tahun, Kamis (26/9/2024).

Pelepasan karnaval start di jalan depan alun-alun Kota Sekayu.

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi, Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, beserta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba menyambut peserta karnaval dan kendaaran hias di depan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.
 
Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muba karnaval dan kendaraan hias juga bertujuan untuk mendorong kreatifitas generasi muda. Melalui seni dengan menampilkan pola karnaval sesuai kreativitas masing-masing.

Event itu juga mempererat tali silahturahmi antar sekolah, OPD, Kantor, Kecamatan, Organisasi, Bagian dan Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Muba.

HUT Kabupaten Muba jatuh di tanggal 28 September,  di Hari jadi Kabupaten Muba ada banyak makna strategis sebagai hikmah dan semangat untuk pembangunan.

"Untuk itu mari kita tingkatkan prestasi di berbagai bidang. Lomba karnaval dan kendaraan hias merupakan bentuk rasa syukur dan untuk menghibur masyarakat Kabupaten Muba," kata Pj Bupati Muba.

Sementara itu, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz menyampaikan, Start karnaval di mulai dari Jalan Depan Bundaran Alun-alun Kota Sekayu finish di Jalan Depan Rumah Dinas Bupati.

"Peserta karnaval yang turut memeriahkan HUT Kabupaten Muba tahun 2024 berasal dari OPD, instansi, organisasi massa dan kepemudaan, pelajar dan umum," katanya.

Peserta karnaval jalan kaki 67 kelompok, drumband 25 kelompok, kendaraan hias 62 unit dan best costum sebanyak 33 kelompok.

Hadir pula Performance spesial yakni fashion show burung cendrawasih dari Kota Jember, Jawa Timur.

Pewarta : Pewarta Sumsel
Editor : Syarif Abdullah
Copyright © ANTARA 2024