Baturaja (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan kembali menerima ribuan kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"Kotak suara yang kami terima hari ini merupakan pendistribusian yang kedua setelah sebelumnya pada pekan lalu sebanyak 1.995 kotak suara tiba di OKU," kata Komisioner KPU OKU Jaka Irhamka di Baturaja, Jumat.

Pada pendistribusian yang kedua ini, kata dia, sebanyak 3.100 buah kotak suara tiba di Kabupaten OKU dalam kondisi baik.

Kotak suara yang diterima pihaknya tersebut berbahan karton duplex, termasuk dengan kunci kotak suara yang terbuat dari kabel ties sama seperti yang digunakan saat pemilu sebelumnya.

Ribuan kotak suara tersebut disimpan langsung di gudang milik KPU OKU yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.


"Untuk total kotak suara yang telah kami terima hingga saat ini sebanyak 5.059 buah," ungkapnya.

Dari jumlah tersebut pihaknya masih kekurangan sebanyak 1.056 buah kotak suara mengingat Kabupaten OKU membutuhkan sebanyak 6.151 buah untuk kebutuhan 1.225 tempat pemungutan suara (tps) yang ada di wilayah tersebut.

Kekurangan kotak suara ini akan didistribusikan kembali secara bertahap dari pusat, termasuk logistik pemilu lainnya seperti bilik dan surat suara.

"Saat pendistribusian ke tps nanti, kotak suara akan dibungkus dengan kantong plastik guna memastikan aman dari hujan," ujarnya.

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024