Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengatakan perlakukan Israel terhadap bangsa Palestina buruk sekali.

"Perbuatan Israel terhadap Palestina hal yang sangat buruk dan tampaknya itu sudah menjadi hal normal terhadap bangsa Palestina," kata Zuhair saat pertemuan dengan sejumlah perwakilan Kedutaan Besar Arab di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Israel juga melakukan kekerasan di beberapa wilayah Palestina, mulai Kota Quds sampai wilayah-wilayah Palestina lainnya.

"Penduduk di sana menyaksikan kejahatan Israel setiap hari. Saya tidak melebih-lebihkan. Begitulah adanya. Itulah yang sebenarnya terjadi di Palestina," kata Zuhair.
Dia berharap Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya dan kembali kepada sang pemilik, yaitu rakyat Palestina.

"Saya berharap kita bertemu di Palestina tidak lama lagi. Saya juga yakin tanah Palestina, Masjid Al Aqsa dan Yerusalem akan kembali ke rakyat Palestina. Saya yakin betul akan hal itu".

Zuhair mengaku telah mendengar pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahwa Israel ada berkat Amerika Serikat dan Amerika Serikat rela mengeluarkan miliaran dolar AS untuk mempertahankan Israel.

Pertemuan tersebut dihadiri sejumlah perwakilan kedutaan besar Qatar, Yordania, Uni Emirat Arab, Tunisia, Sudan, Yaman dan  Oman, di Indonesia.

Pewarta : Asri Mayang Sari
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024