Palembang (ANTARA) - Prajurit Kodim 0418 Palembang, Sumatera Selatan, melakukan aksi sosial membagikan nasi bungkus kepada warga dan buruh di kawasan Sungai Musi sekitar Pasar Tradisional 16 Ilir Palembang, Jumat.

Aksi sosial prajurit Kodim 0418 Palembang di kawasan Sungai Musi itu dikoordinir
Babinsa Kelurahan 16 Ilir Koramil 418-06/Kamboja Serma Nofriandi dan Sertu Suraidi.

Dalam aksi sosial tersebut dihadiri Lurah 16 Ilir Harina Siregar, Bhabinkamribmas Kelurahan 16 Ilir Aipda Tobri Handayani dan Kasi Tramtib Kelurahan 16 Ilir Sadli.

Babinsa Kelurahan 16 Ilir Koramil 418-06/Kamboja Serma Nofriandi menjelaskan dalam aksi sosial yang dikemas dengan kegiatan 'Jumat Berkah' itu dilakukan pembagian 100 paket nasi bungkus.

Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada warga yang bekerja sebagai kuli panggul, pedagang asongan dan tukang becak yang berada di sekitaran daerah aliran Sungai Musi, kawasan Pasar 16 Ilir Palembang.
Kegiatan 'Jumat Berkah' dengan membagikan nasi bungkus ini merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada warga di Ibu kota Provinsi Sumsel itu.

“Walaupun tidak seluruhnya, namun diharapkan apa yang kami berikan dalam aksi sosial itu bisa bermanfaat bagi warga di wilayah binaan,” katanya.

Melalui kegiatan sosial, pihaknya juga berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara prajurit TNI jajaran Kodim 0418 Palembang dengan warga kota setempat, ujarnya.

Sukir salah seorang warga penerima paket nasi bungkus aksi sosial prajurit TNI itu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, Lurah dan Bhabinkamtibmas Kelurahan 16 Ilir yang telah membagikan nasi bungkus.

“Nasi bungkus ini sangat bermanfaat bagi kami buruh pasar karena tidak mengeluarkan uang untuk membeli makanan pada siang ini. Semoga prajurit Kodim 0418 khususnya Babinsa 16 Ilir selalu diberikan kesehatan saat menjalankan tugas,” ujar buruh pasar Sukir.*

Pewarta : Yudi Abdullah
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024