Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah kota Palembang bekerjasama Thamrin Brother Group akan membangun kantong parkir di kawasan bekas bioskop cineplex cinde.

"Rencananya bangunan bekas bioskop akan dibongkar dan dibuat kantong parkir dengan kapasitas daya tampung 414 mobil dan 474 motor," ujar Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Kurniawan, Selasa.

Pelaksanaan akan dilakukan sebelum Asian Games dan pada acara perhelatan olahraga terbesar itu berlangsung kantong parkir dapat digunakan.

"Setelah bangunan bekas bioskop dibongkar, langsung dilakukan pengecoran," jelasnya.

Dia mengaku untuk membebaskan lahan memerlukan biaya yang mahal dan ini yang mempersulit pihaknya mencari lahan untuk dijadikan kantong parkir.

"Makanya jika ada masyarakat yang ingin menjadikan lahannya kantong parkir akan kami mudahkan prosesnya," ungkapnya.

Selain itu pihaknya akan melakukan kerjasama dengan hotel-hotel yang berada di dekat kawasan sudirman untuk menerima parkiran jika parkiran hotel mereka tidak penuh.

"Hotel-hotel juga kami himbau jika parkiran di hotel tersebut sepi apa salahnya menerima parkir untuk masyarakat yang ingin berbelanja di kawasan sudirman," katanya.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kota Palembang, Agus Kelana mengatakan pihak pemilik lahan bioskop cineplex bersedia menjadikan lahannya untuk kantong parkir.

Tentunya ini memudahkan pemilik kendaraan parkir ketika belanja disekitaran sudirman dan mengindahkan surat edaran parkir di bahu jalan.

"Dengan adanya surat edaran dari Dishub Palembang bahwa tidak bolehnya parkir di bahu jalan maka kantong parkir saat ini memang sangat di butuhkan," pungkasnya.

Baca juga: Omset terus menurun, toko banyak tutup

Pewarta : Kiki Wulandari
Editor : Erwin Matondang
Copyright © ANTARA 2024