Eks bioskop Cineplex dibongkar untuk lahan parkir

id Parkir,Dishub,Bioskop cineplex

Eks bioskop Cineplex dibongkar untuk lahan parkir

Sejumlah alat berat meratakan tanah di bekas bioskop cineplex Cinde di Palembang, Jumat (3/8/18) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gedung bekas bioskop cineplex cinde mulai dibongkar oleh dinas perhubungan kota Palembang untuk dijadikan kantong parkir di sekitaran cinde.

"Hari ini mulai dibongkar gedungnya nantinya eks bioskop cineplex ini yang pertama menjadi kantong parkir dengan lahan yang luas," kata Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Kurniawan, Jumat.

Dia mengaku penataan parkir tepian jalan mulai dilakukan penertiban. Untuk itu butuh kantong parkir agar pemilik kendaraan tidak memarkirkan kendaraannya lagi dibadan jalan.

Nantinya, lahan parkir yang akan dikelola Centre Park tersebut, mampu menampung kendaraan untuk 414 unit mobil dan sebanyak 474 unit motor.

Kantong-kantong parkir sepanjang jalan mulai dari Bandara sampai Jakabaring Sport City (JSC) akan di tambah.

"Sekarang ada beberapa pemilik lahan sedang didekati dan dijelaskan terkait keuntungan dari pengelolaan parkir, salah satunya kami lagi mendekati pemilik lahan kosong didepan Internasional Plaza," ungkapnya.

Terkait lahan eks Bioskop Cineplax yang akan digunakan sebagai kantong parkir baru, Dinas Perhubungan bersama PD Pasar Palembang Jaya akan memindahkan sentra batu akik yang ada dikawasan tersebut.

"Sentra batu akik disana akan dipindahkan ke pasar Soak Bato. Tapi untuk lebih jelas tanya ke PD Pasar," ungkapnya.

Kurniawan berharap, pemilik lahan yang akan menggunakan lahan tidurnya untuk parkir, tidak perlu takut, karena di daerah maju seperti di Jakarta, banyak yang memanfaatkan lahannya untuk kantong parkir.

"Kami pastikan pengelolaan parkir, untung. Apalagi lahan punya mereka sendiri dan dikelola secara profesional," tandasnya.