Polres Musirawas bangun lima pos simpatik terpadu

id polres,musirawas,polres musirawas bangun lima posko simpatik

.....Polisi Resor Musirawas, Sumatera Selatan membangun lima posko simpatik terpadu di sepanjang jalan lintas Sumatera wilayah itu.....
Musirawas, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Polisi Resor Musirawas, Sumatera Selatan membangun lima posko simpatik terpadu di sepanjang jalan lintas Sumatera wilayah itu.

Posko tersebut bertujuan untuk pengamanan menjelang lebaran, khususnya bagi pengguna jalan lintas yang akan mudik ke masing-masing daerah, kata Kapolres Musirawas AKBP Chaidir di Muara Beliti, Sabtu.

Ia mengatakan, petugas di posko terpadu itu tidak hanya polisi, tapi diperkuat anggota TNI dan melibatkan Satpol PP dan masyarakat di sepanjang jalan lintas tersebut.

Sebelum pembangunan posko terpadu itu digelar pihaknya akan rapat koordinasi dengan instansi terkait yang dilibatkan, sehingga pengamanan di daerah setempat betul-betul terjamin.

"Kami tidak akan menggunakan pola membasmi perampok atau pereman, tapi akan memberdayakan masyarakat dalam hal menjaga keamanan," katanya.

Posko simpatik terpadu itu rencananya dibangun pada lima titik rawan akan kriminal di sepanjang jalan lintas wilayah Musirawas, sehingga para pemudik betul-betul aman selama dalam perjalanan.

Posko itu rencananya berlangsung hingga akhir tahun 2013, terutama di wilayah Kecamatan Rupit sekaligus memulihkan tingkat keamanan di daerah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga akan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) yang melibatkan TNI dan masyarakat, terkait wilayah tersebut meraih Siskamling terbaik di Sumsel 2013.

Pemerintah Kabupaten Musirawas akan memberikan insentif kepada petugas di posko tersebut, dengan demikian masyarakat yang menjadi anggota keamanan di posko Siskamling bisa mendapatkan penghasilan rutin, ujarnya.(Antara)