Universitas Baturaja perkenalkan pasar modal melalui GIBEI

id Investor muda, GIBEI Unbara, pasar modal, investasi aman

Universitas Baturaja perkenalkan pasar modal melalui GIBEI

Ketua GIBEI Unbara, Darman Syafei. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Universitas Baturaja (Unbara) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan memperkenalkan dunia pasar modal melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) kepada kalangan akademisi dan masyarakat luas di wilayah setempat.
 

Ketua GIBEI Unbara, Darman Syafei di Baturaja, Kabupaten OKU, Rabu menerangkan bahwa sejak berdiri pada tahun 2018, GIBEI Unbara telah memainkan peran penting dalam memberikan pemahaman tentang investasi yang cerdas dan menghindari jebakan investasi bodong.

Galeri ini memberikan manfaat bagi masyarakat luas sehingga penyebaran informasi terkait pasar modal dapat dilakukan tepat sasaran.

Menurutnya, pemahaman tentang pasar saham tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa, tetapi juga praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal, serta masyarakat umum di Kabupaten OKU.

Melalui GIBEI, informasi dan edukasi tentang pasar modal disebarluaskan sehingga memungkinkan lebih banyak orang untuk terlibat dalam investasi yang aman dan menguntungkan.

"Ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, bukan hanya mahasiswa Unbara saja," kata Darman.

Pentingnya sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal melalui GIBEI ini sebagai langkah untuk menciptakan alternatif investasi yang lebih aman dan menguntungkan.

"GIBEI Unbara dapat menjadi semacam "sekolah" pasar modal di mana para calon investor, khususnya yang muda dapat belajar langsung dari para ahli," ujarnya.

GIBEI Unbara juga akan menggelar seminar tentang pasar modal untuk menumbuhkan minat investasi di kalangan mahasiswa dan investor muda sekaligus meningkatkan pemahaman mereka tentang cara melihat perusahaan yang berpotensi menguntungkan.

"Kami ingin para investor muda memiliki pemahaman mendalam sebelum memutuskan untuk berinvestasi," ujarnya.