Duet peloncat indah DKI Adityo raih emas PON, Sumsel kebagian perunggu

id Adityo Restu Putra,loncat indah,dki jakarta,pon 2024,pon aceh-sumatera utara,akuatik

Duet peloncat indah DKI Adityo  raih emas PON, Sumsel kebagian perunggu

Atlet loncat indah DKI Jakarta Adityo Restu Putro melakukan loncatan saat bertanding pada Final Loncat Indah nomor Papan tiga meter Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021) ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Medan (ANTARA) - Peloncat indah DKI Jakarta Adityo Restu Putra tetap tampil memukau bersama Tri Anggoro Putra meski bersaing dalam bayang-bayang cedera punggung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

Adityo dan Tri Anggoro menunjukkan kelasnya dengan meraih medali emas setelah mendapat nilai tertinggi 329,88 pada nomor sinkronisasi papan 3 meter putra yang bergulir di Kolam Renang Selayang, Medan, Minggu.

Padahal, kata sang pelatih, Harly Ramayani, Adityo tampil dalam kondisi belum sepenuhnya pulih dari cedera.

“Buat saya, pada hari pertama, dia tampil sangat bagus tadi itu sudah sangat luar biasa,” ujar Harly kepada ANTARA di Kolam Renang Selayang, Minggu.

Adapun untuk nomor sinkronisasi papan 3 meter putra PON 2024, Jawa Timur meraih perak melalui Yovy Surya Nur Ariffin dan Aldinsyah Putra Rafi yang mendapat nilai 291,90. Lalu Sumatera Selatan meraih perunggu dengan atlet M. Ridho Akbar dan Idirs Efendi yang mendapat nilai 278,79.

Loncat indah untuk nomor sinkronisasi papan 3 meter putra diikuti enam wakil. Sisanya yakni Muhammad Fadhil dan Akbar Tawakal Sayyidina Lee (Kalimantan Selatan), Wahyudi Sahpura dan Mohammad Jatayu Tri Rezka Vahlevi (Sumatera Utara), serta, Aryanto Saputra dan Zulfikar Wirafebrian Rifai (Jawa Barat).

Harly mengungkapkan Adityo mengalami cedera saat berlatih di China dalam persiapan menuju PON 2024. Ketika itu, porsi latihan di Negeri Tirai Bambu cukup berat.