Bupati OKU Timur sebut Program Anak Goes to School penuhi hak anak

id Hari Anak Nasional, hak anak, pucak HAN, generasi penerus bangsa, Bupati OKU Timur

Bupati OKU Timur  sebut Program Anak Goes to School penuhi hak anak

Bupati OKU Timur mengukuhkan Forum Anak periode 2024-2026 dalam puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024, Rabu (4/9/2024). ANTARA/Edo Purmana

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan, Lanosin Hamzah menyebutkan bahwa Program Anak Goes to School dapat memenuhi hak-hak anak di wilayah itu agar bebas dari perundangan atau bullying.

"Program yang dijalankan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) OKU Timur ini untuk memastikan hak anak di OKU Timur dapat terpenuhi, salah satunya bebas bullying," kata Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah dalam acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 di Martapura, Sumsel, Rabu.

Dia mengatakan, Program Anak Goes To School ini merupakan bagian kecil dari upaya Pemkab OKU Timur dalam memastikan kebutuhan dan hak-hak anak dapat terpenuhi secara maksimal.

Dia menjelaskan, Anak Goes to School adalah program yang dicanangkan pihaknya dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024 tingkat Kabupaten OKU Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkeliling dan mengunjungi sejumlah sekolah di wilayah itu secara bertahap untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya bullying.