PT BMH bantu pembangunan sekolah PAUD di Desa Sungai Ketupak

id PT BMH, kemitraan

PT BMH bantu pembangunan sekolah PAUD di Desa Sungai Ketupak

PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) Distrik Sungai Ketupak, melalui program CSR perusahaan, menyerahkan bantuan pembangunan sekolah PAUD senilai enam puluh juta rupiah untuk Desa Sungai Ketupak, Kecamatan Cengal, OKI pada  7 Agustus 2024. (Antara/HO/Corsec)

Palembang (ANTARA) - PT Bumi Mekar Hijau (PT BMH) Distrik Sungai Ketupak, melalui program CSR perusahaan, menyerahkan bantuan pembangunan sekolah PAUD senilai enam puluh juta rupiah untuk Desa Sungai Ketupak, Kecamatan Cengal, OKI pada  7 Agustus 2024.

Kepala Distrik Sungai Ketupak PT BMH, Dedi Mikardo Ginting, didampingi Kepala Social & Community Engagement PT BMH, Ruli Kurniawan, menjelaskan bahwa mereka telah melakukan pendekatan kepada masyarakat di areal yang rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk mengelola lahan menjadi produktif sehingga terhindar dari bahaya Karhutla.

Pendekatan tersebut membuahkan hasil dengan terbentuknya kerjasama kemitraan kehutanan antara PT BMH dan Desa Sungai Ketupak.

“Dalam rangka mensyukuri berjalannya kemitraan kehutanan ini dan untuk membantu memajukan pendidikan di Desa Sungai Ketupak, kami memberikan bantuan untuk pembangunan sekolah PAUD di desa ini,” ujar Dedi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Ketupak, Suwenhar, menyambut baik kerjasama kemitraan kehutanan antara PT BMH dan Desa Sungai Ketupak.

Dengan dikelolanya lahan menjadi produktif, perekonomian masyarakat desa dapat maju, dan hubungan harmonis dengan perusahaan dapat terus berlanjut.

Suwenhar juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari PT BMH untuk pembangunan sekolah PAUD di desanya. "Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pendidikan anak-anak di desa kami," ujarnya.