Pemkot Palembang lakukan sistem contraflow urai kemacetan

id Pemkot Palembang,Contraflow di Palembang,Macet di Palembang

Pemkot Palembang lakukan sistem contraflow  urai kemacetan

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan melakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan lalu lintas, di kawasan Jalan Kol H Burlian atau lebih tepatnya dari jalan di depan RS Siti Fatimah hingga ke depan Korem, di Kota Palembang, Sumsel, Senin (22/7/2024).  ANTARA/HO- Pemkot Palembang.

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, melakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan lalu lintas, khusus di kawasan Jalan Kol H Burlian atau lebih tepatnya dari jalan di depan RS Siti Fatimah hingga ke depan Korem, di kota setempat.

Sistem contraflow merupakan suatu sistem rekayasa atau pengaturan lalu lintas yang dilakukan dengan cara mengubah sebagian arah arus lalu lintas kendaraan di jalan yang sedang mengalami kemacetan.

"Dalam upaya mengurai kemacetan hari ini, kami mulai melakukan contraflow yang berlaku di kawasan jalan Kol H Burlian atau lebih tepatnya dari jalan di depan RS Siti Fatimah hingga ke depan Korem," kata Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdulrauf Darmenta, di Palembang, Senin.

Menurut dia, pada saat pelaksanaan pertama ini masih kurang memuaskan karena masyarakat yang belum paham mengenai jalur yang dilalui contraflow, sehingga masih terjadi penumpukan kendaraan pribadi di beberapa titik jalan.