Pemkot Palembang bekali RT/RW kemampuan edukasi Pilkada 2024

id Pilkada 2024,Pemkot Palembang,Rt di Palembang,Pemkot Palembang bekali RT/RW kemampuan,bekali RT/RW kemampuan edukasi Pil

Pemkot Palembang bekali RT/RW kemampuan  edukasi Pilkada 2024

Ilustrasi seorang warga mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda sudah mengunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. (ANTARA/Aswaddy Hamid/24)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membekali RT/RW kemampuan mengedukasi warga terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 agar meningkatkan minat partisipasi dalam memilih.

"Melalui kegiatan pembinaan yang kami berikan pelatihannya sejak tanggal 10 Juli 2024 menghadapi Pilkada, harapan saya tingkat RT/RW mampu meningkatkan partisipasi politiknya dalam mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Kamis.

Ia juga berharap melalui upaya yang dilakukan Pemkot, RT/RW juga mampu menciptakan suasana yang kondusif aman tertib pada saat pelaksanaan pencoblosan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan juga membekali anggota perlindungan masyarakat (Linmas) tentang pengetahuan politik agar mampu mengedukasi warga terkait Pilkada 2024.