Hadirkan inovasi baru, Pusri raih 5 bintang di ajang ICC OSH

id sumsel, pusri, inovasi baru,prestasi pusri

Hadirkan inovasi baru, Pusri raih 5 bintang di ajang ICC OSH

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali mengukir prestasi pada ajang Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2024, yang digelar di Hotel Harris Sentraland, Semarang pada 27-29 Mei 2024. (ANTARA/HO-Pusri)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali mengukir prestasi pada ajang Conference & Competition Occupational Safety and Health (ICC-OSH) 2024, yang digelar di Hotel Harris Sentraland, Semarang pada 27-29 Mei 2024.

Dalam ajang tersebut Pusri mengirimkan empat tim inovasi yaitu, PKM Boninsegna, PKM Langit Biru, PKM Robot TDC 3000 dan PKM Srinonix. Nantinya mereka akan bersaing dengan perusahaan lain yang juga merupakan BUMN, BUMD dan juga perusahaan swasta dari seluruh Indonesia.

"Tema yang dipakai yaitu Penerapan K3 Berbasis Digitalisasi dan Tantangan Perubahan Iklim. Alhamdulillah prestasi membanggakan diukir inovator Pusri, karena dua tim inovasi Pusri yaitu PKM Boninsegna dengan judul inovasi 'Airline Respirator Advance' dan PKM Robot TDC 3000 dengan judul inovasi 'Menciptakan Robot Safety dengan Inovasi Menggunakan Omni Wheel, yang Bisa Bertransformasi Menjadi Robot Operator Sebagai Wujud Penerapan Teknologi Digital Fertilizer di Pabrik PIB' berhasil meraih penghargaan tertinggi yaitu 5 Stars," ujar SVP Teknologi Pusri, Alfa Widyawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sabtu.

Sementara itu, tambahnya, dua tim lain yaitu PKM Langit Biru dengan judul inovasi 'SEMEDI (Sensor Maya Ammonia Dalam Air)' dan PKM Srinonix dengan judul inovasi 'Pengolahan Sampah Organik di Lingkungan PT Pusri Palembang', sukses meraih predikat 4 Stars.

Ia menjelaskan bahwa ICC OSH merupakan salah satu ajang untuk mengukir efektivitas inovasi oleh tiap gugus yang terlibat, serta sebagai salah satu bentuk komitmen Pusri menghadirkan lingkungan kerja yang aman dalam mengawal strategi bisnis perusahaan.

“Setiap insan Pusri berkomitmen untuk menerapkan Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) serta menjadikan K3L sebagai budaya kerja perusahaan didukung dengan inovasi yang unggul”, jelas dia