Gubernur Sumsel sebut perpustakaan gudang pengetahuan

id Sumsel,gubernur sumsel,Perpustakaan sekolah,Lomba,Proses belajar mengajar

Gubernur Sumsel sebut perpustakaan  gudang pengetahuan

Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni. (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menilai pentingnya keberadaan perpustakaan sekolah sebagai gudang pengetahuan untuk para pelajar.

"Kenapa perpustakaan itu penting karena di sanalah kita mendapatkan gudang pengetahuan. Perpustakaan manual penting dan perpustakaan digital kita butuhkan,” kata Fatoni di Palembang, Selasa.

Ia berharap para siswa dapat memanfaatkan waktu untuk hal bermanfaat dengan banyak membaca dan aktivitas positif lainnya.

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya. Kenapa membaca itu penting karena dengan membaca kita mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang banyak,” kata Fatoni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Provinsi Sumsel Muhammad Zaki Aslam mengatakan pihaknya telah menggelar lomba Perpustakaan Sekolah tingkat SMA sederajat dengan jumlah peserta 27 perpustakaan sekolah yang telah terakreditasi.

“Perpustakaan sebagai rujukan para pelajar untuk memperoleh informasi dalam mendukung proses belajar mengajar,” kata dia.*