Pj Gubernur Sumsel prioritas perbaikan Jembatan Pipa Negeri Ratu di OKU

id Sumsel, pj gubernur

Pj Gubernur Sumsel prioritas perbaikan Jembatan Pipa Negeri Ratu di OKU

Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni menyerahkan secara sumbolis bantuan untuk warga terdampak banjir di Ogan Komering Ulu (OKU). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, H Agus Fatoni menjanjikan perbaikan Jembatan Pipa Negeri Ratu di Ogan Komering Ulu (OKU) yang rusak dilanda banjir akan segera diperbaiki.

"Terkait dengan Jembatan Pipa Negeri Ratu, Insya Allah akan segera kita bangun menggunakan dana Provinsi agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya," kata  Fatoni, Minggu.

Fatoni juga jembatan itu jadi prioritas perbaikan  agar fungsi dari jembatan tersebut dapat kembali pulih dan masyarakat dapat beraktifitas normal seperti biasanya.

"Aakhir bulan ini (Mei 2024) Bapak Presiden juga akan berkunjung ke Sumsel dan kami akan menyampaikan langsung permohonan bantuan penanganan bencana," kata Pj Gubernur Sumsel itu.

Sebelumnya Pj Gubernur menyerahkan  Bantuan Bencana Banjir di Kabupaten OKU untuk masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan diserahkan secara simbolis dari A Fatoni kepada Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah di Rumah Dinas Bupati OKU.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sumsel turut berduka atas bencana yang terjadi di Kabupaten OKU, saat ini juga kita serahkan bantuan tahap ke lima kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Ini juga sebagai bentuk atensi dan wujud kita untuk saling bahu - membahu dalam meringankan beban masyarakat OKU", ungkapnya.


Fatoni juga menghimbau agar masyarakat dapat selalu waspada akan bencana yang bisa terjadi serta menyiapkan langkah - langkah antisipasi ketika terjadi bencana.