Satu kapal alami kebakaran di Tanjung Uban

id kebakaran kapal,kplp,kemenhub,ditjen perhubungan laut,tanjung uban

Satu kapal alami kebakaran di Tanjung Uban

Upaya evakuasi dan pemadaman kebakaran yang menimpa Kapal SPOB JEANITA (kanan) di perairan Tanjung Uban, Bintan, pada Jumat, 24 Mei 2024. ANTARA/HO-Ditjen Perhubungan Laut, Kemenhub.

Jakarta (ANTARA) - Pasukan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan berhasil mengevakuasi dan memadamkan kebakaran yang menimpa Kapal SPOB JEANITA di perairan Tanjung Uban, Bintan, pada Jumat, 24 Mei 2024.

Insiden kebakaran ini terjadi pada koordinat GPS 01°03'647" N / 104°12'693" E. Proses evakuasi dilaksanakan oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai Tanjung Uban bersama pihak terkait lainnya.

"Insiden berhasil ditangani berkat respons cepat serta kerja sama yang solid dari berbagai pihak," kata Direktur KPLP Ditjen Hubla Kemenhub Jon Kenedi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Kronologi kejadian, kata Jon Kenedi, pada pukul 01.00 WIB nakhoda Kapal Patroli KPLP KN Rantos - P.210 menerima informasi dari Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban melalui Koordinator Kelompok Operasi mengenai kebakaran di Kapal SPOB JEANITA.