Cedera, Komang Ayu terhenti di babak pertama Malaysia Masters

id Komang ayu cahya dewi,malaysia masters 2024,malaysia masters,berita palembang, berita sumsel, antara palembang

Cedera, Komang Ayu terhenti di babak pertama Malaysia Masters

Pemain tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi saat berlaga di babak 32 besar Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Langkah tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi harus terhenti di babak pertama turnamen Malaysia Masters 2024 karena kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Komang Ayu harus menelan kekalahan dari wakil Korea Selatan Sim Yu Jin melalui rubber game dengan skor 21-16, 11-21, 6-21, pada laga yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

“Belum bisa main fit lagi. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Langkah kaki saya juga terasa berat karena cedera otot di bagian paha yang saya alami di Thailand Open lalu juga belum pulih. Ini lumayan mengganggu pergerakan,” ungkap Komang Ayu, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Komang Ayu mengatakan di gim pertama ia bisa memegang kontrol permainan dengan baik. Namun, kondisi segera berbalik di gim kedua dan ketiga karena cedera, kondisi lapangan, dan fokus yang mulai hilang.

“Di gim kedua saya sempat kehilangan fokus. Juga kondisi lapangan yang berangin. Saya kurang siap mengantisipasi,” kata Komang Ayu.