Kiat main "game" bawa pahala di Bulan Ramadhan ala Habib Ja'far

id pahala main game, pahala kaget, apa itu pahal kaget, ramadhan 2024, tips puasa 2024, tips menyambut ramadhan, ibadah pua

Kiat main "game" bawa pahala di Bulan Ramadhan ala Habib Ja'far

Tangkapan layar pendakwah Husein Ja'far Al Hadar dikenal juga sebagai Habib Ja'far dalam acara konferensi pers daring yang diselenggarakan Garena Free Fire, Senin (11/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Pendakwah Husein Ja'far Al Hadar atau akrab dikenal dengan nama Habib Ja'far berbagi kiat agar saat bermain game di momen Bulan Suci Ramadhan 2024 para gamers bisa ikut berpahala.

Salah satu kiatnya dengan menyarankan gamers untuk membiasakan diri berucap kata-kata positif alih-alih kata negatif atau bernada kasar saat bermain gim.

Kiat itu dibagikannya menanggapi maraknya gamers yang pada saat mencapai puncak keseruan atau tengah kaget saat bermain gim justru berujar kata-kata yang tidak pantas.

"Bulan Ramadhan ini, sering disebut bulan madrasah, atau sekolah. Ini adalah waktunya kita melatih sesuatu yang luar biasa menjadi biasa saja. Jadi mulai sekarang di Ramadhan ini kalau kita kaget baik khususnya ketika main gim ada kejutan-kejutan seru atau di kehidupan ada yang seru tunjukkan dengan kata-kata positif," kata Habib Ja'far dalam konferensi pers daring yang diikuti, Senin.