Martin termotivasi untuk rebut gelar juara dunia MotoGP 2024

id jorge martin,franco morbidelli,motogp 2024,motogp,motogp qatar,motogp qatar 2024,prima pramac,berita palembang, berita sumsel

Martin termotivasi untuk rebut gelar juara dunia MotoGP 2024

Pembalap Prima Pramac Jorge Martin berpose dengan motor Ducati Desmosedici GP24 yang akan menjadi tunggangannya untuk menghadapi MotoGP musim 2024. (MotoGP, Prima Pramac)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Prima Pramac Jorge Martin mengatakan semakin termotivasi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2024, menyusul tampilan baru dan peningkatan teknis motor Ducati Desmosedici GP24 yang diluncurkan pada Kamis WIB.

“Saya tahu saya dipandang sebagai salah satu kandidat (untuk memperebutkan) gelar (juara dunia), bahkan sebelum musim ini dimulai. Tekanan seperti ini hanya terjadi pada beberapa pembalap, dan menjadi salah satu di antaranya adalah motivasi lebih buat saya,” kata Martin, dikutip dari keterangan resmi MotoGP.

“Saya adalah bagian dari tim yang memiliki segalanya untuk membuat perbedaan, mulai dari motor, kru, dan pola pikir. Bersama-sama, kami memulai musim ini dengan tekad untuk mengambil posisi teratas,” ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu merupakan runnerup MotoGP 2023 dan pesaing terdekat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di banyak ronde tahun lalu. Ia juga mencatatkan empat kemenangan balapan utama, sembilan balapan Sprint, dan total berdiri di 22 podium pada musim lalu.

“2023 adalah tahun yang fantastis, penuh dengan hasil dan kepuasan yang luar biasa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan tahun ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Martin.

Tahun ini, ia akan berpartner dengan juara dunia Moto2 2017 Franco Morbidelli dengan balutan seragam ungu dan Desmosedici GP24.