Ditpam Obvit Polda Sumsel gelar patroli bersepeda

id Patroli,Ditpamobvit,Polisi,Polda Sumsel,Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel,Ditpam Obvit Polda Sumsel gelar patroli,Ditpa

Ditpam Obvit Polda Sumsel gelar patroli bersepeda

Personel Ditpam Obvit Polda Sumsel gelar patroli bersepeda di Palembang, Sumsel, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/ HO- Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Sumsel bersama personel Sat Pamobvit Polrestabes Palembang melakukan patroli dialogis dengan bersepeda ke beberapa lokasi dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di kawasan objek wisata.
 
"Patroli ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam upaya mewujudkan pengamanan bersama para pengelola objek wisata di seputaran lingkungan Jakabaring Sport City," kata Kasubdit Wisata Dit Pamobvit Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty dikonfirmasi, Minggu.
 
Ia menambahkan objek yang menjadi sasaran pengamanan diantaranya di kolam renang Aquatic, dengan memberikan himbauan kepada pelatih dan peserta renang agar menjaga keselamatan jiwa dan menekankan pelatih untuk mengawasi peserta di kolam renang.
 
Kemudian tim patroli dilanjutkan daerah danau Jakabaring memberikan edukasi serta menghimbau penjual di pinggir danau agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.
 
Ia menyadari pihaknya selaku yang bertanggung jawab, sehingga perlu memimpin langsung pelaksanaan patroli untuk mengetahui secara langsung situasi obyek wisata, termasuk potensi gangguannya.
 
Ia menambahkan kegiatan rutin itu dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dilokasi wisata yang memang sering dikunjungi wisatawan dan warga masyarakat.
 
“Selain itu juga kegiatan patroli sepeda dilaksanakan dalam rangka ‘cooling sistem’ menjelang pemilu, meningkatkan ‘trust’ masyarakat serta mensosialisasikan aplikasi Banpol sebagai salah satu kanal penyampaian informasi masyarakat kepada kepolisian,” ujarnya.