Mancini enggan sebut Arab Saudi sebagai favorit juara

id Roberto Mancini,Timnas Arab Saudi,Timnas Kyrgystan,Timnas Thailand,Piala Asia 2023

Mancini enggan sebut Arab Saudi sebagai favorit juara

Selebrasi Ali Al Bulayahi usai mencetak gol kemenangan Arab Saudi atas Oman dalam pertandingan Grup F Piala Asia di Stadion Khalifah, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-the-afc.com/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini enggan menyebut timnya sebagai favorit juara Piala Asia 2023 meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Kyrgyzstan 2-0 pada pertandingan Grup F di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi AFC, Senin, Mancini mengatakan berdasarkan ranking FIFA ada tim lain yang kini lebih diunggulkan ketimbang Arab Saudi.

"Kita harus melihat peringkat (FIFA) dan peringkat tersebut menyebutkan Jepang, Iran, Republik Korea, dan Australia adalah empat tim teratas di Asia," ungkap Mancini.
 
"Kita sudah terlalu jauh tertinggal dari mereka. Di turnamen ini apa pun bisa terjadi jika Anda bermain bagus. Kami memenangkan dua pertandingan dan sekarang kami harus memikirkan pertandingan berikutnya," sambungnya.
 
Pelatih asal Italia itu melanjutkan fokus dari skuad The Green Falcons saat ini adalah untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan terakhir Grup F kontra Thailand.