Capres Anies janjikan bansos plus

id Capres, Anies Baswedan, Program Bansos Plus, pedagang , Pasar Segiri, Samarinda

Capres Anies janjikan  bansos plus

Anies Baswedan saat mengusung Program Bansos Plus ke pedagang Pasar Segiri Samarinda, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/Hanivan Ma'ruf)

Samarinda (ANTARA) -
Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, meninjau Pasar Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Kamis (11/1) pukul 08.00 Wita, sekaligus memaparkan program bansos plus yang ia usung.

"Bansos plus itu artinya apa? Pertama, ditingkatkan jumlahnya, kedua, ditingkatkan manfaatnya. Ketiga, ditingkatkan pelayanannya," jelas Anies di Samarinda, Kamis.
 
Menurutnya, program bansos sekarang tidak perlu dihapuskan, tetapi diubah menjadi Bansos Plus, program yang ia klaim lebih baik dari yang ada saat ini.

Dalam kunjungannya, Anies menyoroti harga-harga bahan pokok penting, khususnya beras, yang harus dijaga agar tetap terjangkau oleh masyarakat.
 
"Program utama kita adalah menjaga kebutuhan pokok komoditas-komoditas utama, seperti beras, cabe, bawang merah, dan lain-lain, agar harganya menjadi terjangkau. Ini adalah prioritas pertama dan terutama," ujar Anies.
 
Anies juga mengatakan bahwa pihaknya menemukan masyarakat yang membutuhkan bantuan karena harga-harga mahal dan pendapatan terbatas.

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa ia menyiapkan program Bansos Plus, yang merupakan peningkatan dari program bantuan sosial yang ada saat ini.
 
Anies menambahkan bahwa bansos plus akan mencakup bantuan langsung tunai (BLT) tambahan untuk lansia dan disabilitas, serta penerima manfaat Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah plus.