Pemkot Palembang minta para orang tua pantau aktivitas anak remaja di malam.pergantian tahun

id Palembang ,Malam tahun baru ,Kenakalan remaja ,Ratu Dewa ,Tawuran

Pemkot Palembang minta para orang tua pantau aktivitas anak remaja di malam.pergantian tahun

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa (ANTARA/ Diskominfo Palembang)

Palembang (ANTARA) -
Pejabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa meminta para orang tua untuk melarang anak-anak remaja mereka keluar rumah saat perayaan malam Tahun Baru demi mengantisipasi gesekan antar-remaja ataupun tawuran hingga balap liar dan kenakalan remaja lainnya.
 
Pj Wali Kota Ratu Dewa saat dikonfirmasi, di Palembang, Minggu, mengatakan demi menciptakan suasana kondusif saat perayaan malam Tahun Baru para remaja diimbau untuk tidak berkeliaran.
 
"Malam tahun baru kumpul bersama keluarga saja, lebih bermanfaat dibandingkan para remaja berkeliaran. Takutnya melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kenakalan remaja," kata Ratu Dewa.
 
Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, melarang warga menyalakan kembang api dan petasan saat malam Tahun Baru.
 
Ia menambahkan pemerintah melarang warga untuk merayakan malam Tahun Baru dengan menggunakan petasan atau kembang api berdasarkan kebijakan aparat keamanan Kota Palembang. Bahkan surat edaran larangan tersebut telah dikeluarkan.
 
"Forkopimda Kota Palembang sepakat untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api saat perayaan malam Tahun Baru demi menjaga kerukunan dan ketertiban serta ketenangan masyarakat," katanya.
 
Ia menambahkan surat edaran aturan larangan untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api telah diteruskan ke seluruh kecamatan di Kota Palembang untuk menginformasikan ke warganya untuk larangan tersebut.