Shayne ingin Indonesia tak sekedar jadi peserta di Piala Asia 2023

id Shayne Pattynama,Timnas Indonesia,Piala Asia 2023,Shin Tae-yong

Shayne ingin Indonesia tak sekedar jadi peserta di Piala Asia 2023

Pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki untuk persiapan Piala Asia 2023. (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Indonesia Shayne Pattynama ingin Merah Putih tidak hanya sekedar menjadi peserta Piala Asia 2023 pada 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Keinginan ini disampaikan Shayne karena ia ingin Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lainnya di kompetisi level Asia tersebut.

Ia ingin menunjukkan kepada lawan-lawan yang bermain melawan Indonesia, dimulai dari Vietnam, Irak, dan Jepang di babak penyisihan grup, Grup D, meski berperingkat paling bawah di ranking FIFA, tidak mudah untuk melawan Merah Putih.

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan bakat-bakat bagus,” ucap Shayne, melansir dari laman resmi PSSI, Senin.

“Kami datang bukan hanya untuk bermain tapi untuk bersaing dengan tim lain, karena kami bermain melawan tim-tim hebat. Jadi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tidak mudah (bagi tim lain) melawan kami,” tambahnya.