Pertamina dan Jasa Raharja Sumsel cek kesehatan awak truk tangki

id Sumsel,pertamina,Cek kesehatan gratis,Jasa raharja

Pertamina dan Jasa Raharja Sumsel cek kesehatan awak truk tangki

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel PT Jasa Raharja Sumatera Selatan (Sumsel) menggecek kesehatan gratis untuk Awak Mobil Tangki (AMT) di Intregrated Terminal, Kota Palembang sebagai persiapan untuk menghadapi momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. (ANTARA/HO - PT Pertamina)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan PT Jasa Raharja Sumatera Selatan mengecek kesehatan awak mobil tangki (AMT) di Intregrated Terminal Kota Palembang sebagai persiapan menghadapi momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Wilayah Sumsel Aldion Eka Nanda di Palembang, Sabtu, mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap AMT agar tetap fit saat berkendara untuk menghindari kecelakaan.

“Program ini kami kolaborasikan bersama Pertamina sebagai pihak yang melayani penyaluran energi. Ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan terutama mereka yang bertugas sebagai AMT di Sumbagsel,” katanya.

Ia menjelaskan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi cek gula darah, kolesterol, dan asam urat. Mereka juga dapat berkonsultasi langsung dengan petugas kesehatan secara gratis.

“Kami berharap kerja sama ini terus berjalan dengan baik. AMT yang sehat akan mengurangi tingkat kecelakaan atau kelalaian dari para penyalur energi," jelasnya.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pada momen tersebut Pertamina turut berupaya meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja para AMT bersama PT Jasa Raharja yang memberikan program cek kesehatan gratis.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja yang telah ikut bantu memonitor kesehatan khususnya AMT yang melaksanakan tugas agar dapat mengemudikan kendaraan dengan aman sebelum melakukan pendistribusian BBM," ujarnya.

Salah satu AMT Yogi Wibisono yang telah mengikuti cek kesehatan gratis ini mengaku sangat terbantu dengan adanya program tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina dan Jasa Raharja yang telah menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada kami. Harapannya semoga berkelanjutan, karena sangat membantu para AMT menjalankan penyaluran energi untuk masyarakat," kata dia.