Pj Gubernur Sumsel lantik M Farid jadi Pj Bupati Lahat

id Sumsel, pj bupati lahat,pj gubernur sumsel

Pj Gubernur Sumsel lantik M Farid jadi Pj Bupati Lahat

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid di Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023). (ANTARA/HO/Diskoimfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Lahat  Muhammad Farid di Griya Agung Palembang, Sabtu (9/12/2023)

Pelantikan Pj. Bupati Lahat berdasarkan SK Mendagri No. 100.2.1.3-6242 Tahun 2023 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Provinsi Sumatera Selatan.  Farid menggantikan Bupati Cik Ujang dan Wakil Bupati Haryanto yang telah habis masa jabatannya.

"Tugas dan prestasi Bupati Cik Ujang selama menjabat sebagai Bupati Lahat sudah banyak diraih , selanjutnya tugas Pj Bupati yang baru melanjutkan apa yang sudah dicapai dan diraih  oleh Bupati terdahulu.  Karena sesungguhnya kepemimpinan pembangunan berkelanjutan. Artinya pemimpin baru tidak harus membuat sesuatu dari nol lagi" ujar Fatoni.

Untuk itu lanjut Fatoni, Pj Bupati Lahat harus segera melaksanakan Konsolidasi dan Koordinasi dengan  Forkopimda, instansi vertikal baik secara internal dan segera pahami situasi daerah agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknyanya

"Tugas pemerintahan sangat banyak, untuk itu diperlukan kemampuan yang mumpuni, pemahaman yang cepat. Koordinasi dengan Pusat dan provinsi sangat penting.  Kita baru saja menangani Karhutla dengan dukungan semua pihak. Namun di akhir tahun ada kemungkinan terjadi banjir dan tanah longsor. Kemudian Penanganan inflasi, kemiskinan ekstrim, stunting dapat diselesaikan dengan dukungan semua stakeholder" jelas Fatoni.

Terkait  Pilkada Penandatanganan NPHD dana pilkada secara serentak Kabupaten/Kota sudah dilakukan.  Ini pertama kalinya di Indonesia, menunjukkan kekompakan dan bentuk dukungan semua jajaran pemerintah di Sumsel.

"Jangan lupa untuk mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan  agar masyarakat  mengetahui apa yang dilakukan pemerintah sehingga akan menimbulkan kepercayaan dan partisipasi " pesan Fatoni

Terkait PKK, Fatoni mengatakan perannya sangat penting. Bersama dengan pemerintah meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan itu juga  Pj Ketua TP-PKK Prov Sumsel Tyas Fatoni melantik Aditya Trinia Apriliani sebagai Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat.